Thursday, January 31, 2013

Raffi Ahmad Ditangkap

Siapa yang tidak mengenal multi talent Raffi Ahmad yang saat ini sedang menghadapi masalah yang tampaknya tidak akan selesai semudah itu ?

Pada hari minggu subuh kemarin diberitakan , kediaman mantan kekasih Yuni sarah ini di gerbek Badan Narkotika Nasional (BNN) . Hal yang tidak di pernah di duga dan terprediksi . Warga setempat serta tetangga di sekitaran kediaman Raffi Ahmad memberikan komentar-komentar yang pada umumnya mengatakan bahwa Raffi adalah orang yang baik serta murah senyum dan tidak akan pernah menyangka hal ini akan terjadi kepadanya .

Tapi faktanya pada minggu subuh kediaman Raffi di gerbek oleh BNN dan dikabarkan pula BNN mengamankan belasan orang yang diduga tengah menonsumsi narkoba . Di curigai juga saat itu sedang berlangsung pesta sabu-sabu di kediaman Raffi .


Pembantu rumah tangga Raffi sendiri mengaku terkejut dengan penggerbekan tersebut dan tidak sempat untuk memberitau kedatangan orang dari BNN kepada Raffi.
Raffi dan selebritis lainnya yang telah di tangkap menjalani serangkaian tes urin untuk membuktikan kebenaran pemakaian narkotika tersebut .


Kepala Humas BNN, Kombes Sumirat Dwiyanto mengatakan tujuh orang telah terbukti positif menggunakan zat dengan campuran ekstansi dan ganja . Sementara Raffi sendiri hanya memakai Cathinone .


Cathinone adalah zat kimia yang berdampak seperti doping untuk pemakainya namun efek buruknya , si pemakai bisa mengalami kejang0kejang, keram jantung , hingga yang terburuk yaitu menyebabkan kematian, seperti yang dikatakan oleh Ahli Kimia Farmasi , Mufti Djusnir.


Penangkapan Raffi masih di pertanyakan karena dari segi hukum Raffi tidak dapat dinyatakan bersalah di karenakan jenis zat yang di gunakannya tidak terdaftar dalam UU Narkotika 2009 . Tapi dari berbagai pihak tetap pada pendirian masing-masing bahwa apapun jenis zat itu tetap saja bagian dari narkotika .

Tanggapan publik terus menerus berdatangan baik dari publik dan sosial . Dari kejadian kali ini pihak BNN mengharapkan dapat memburu pemasok dan sindikat pengedar gelap zat halusinogen yang belum di atur dalam UU narkotika tersebut dan juga dapat menambahkan jenis zat baru ini kedalam UU narkotika .


Dalam penggerebekan beberapa waktu lalu di temukan barang bukti dua linting ganja dan 14 kapsul berisi serbuk 3,4-methylenedioxy-N-methylcathinone (MDMC).




Menurut pernyataan dari Humas BNN yang memakai cathinonei ni ada tujuh orang : 2ganja-cathinone, 3 ekstasi-chatinone, dan 1 ganja-ekstasi-chatinone. Insial kelima orang itu K, N, MF, W dan J. Yang murni menggunakan cathinone itu adalah R (Raffi) dan RJ .


Sampai saat ini BNN masih melakukan pemeriksaan intensif kepada Raffi beserta politikus yang juga di duga terlibat pada saat itu Wanda Hamidah dan memiliki kemungkinan paling besar untuk bebas pada saat ini .



No comments:

Post a Comment